JKN-KIS Sangat Membantu,Layanan Customer Care Kurangi Antri di BPJS

  • Bagikan

Ket Photo : Dita Humas BPJS Kesehatan bersama Samirin

 

DimensiNews.co.id JAKARTA Samirin salah satu warga jakarta barat tercatat sebagai peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial BPJS Kesehatan yang merasakan sendiri manfaat Program Jaminan Kesehatan Nasional melalui Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan Cabag Jakarta Barat

“Saya pernah menjalani operasi pengangkatan batu empedu di Rumah Sakit Fatmawati pada Februari 2017,” kata Samirin saat di wawancarai wartawan Jumat (23/11/2018)

Samirin menuturkan,Pada awalnya, Samirin merasa sakit di dadanya, kemudian memutuskan untuk berobat ke salah satu Klinik yang dekat dengan kediamannya. Karena sakit nyeri di dadanya sampai tembus ke belakang dan obat yang diberikan oleh klinik tidak dapat meredakan rasa nyeri yang saya rasakan,ujarnya.

BACA JUGA :   Jelang PSBB, Walikota Tangerang Tinjau Sejumlah Objek Vital

Kemudian pihak keluarga membawa saya ke IGD Rumah Sakit Tugu Ibu. Setelah dilakukan pemeriksaan USG, ternyata (red) memiliki batu empedu.

“Akhirnya saya dirujuk ke Rumah Sakit Fatmawati untuk menjalani operasi pengangkatan empedu karena ternyata terdapat penyumbatan pada empedu.katanya.

Dia Melanjutkan,Setelah dilakukan observasi selama 2 minggu juga tidak ada perubahan pada penyumbatan tersebut, maka tindakan bedah mini tidak dapat dilakukan.Sehingga, jalan yang dapat diambil adalah pengangkatan empedu.

Operasi pun dilaksanakan dari jam 13.00 sampai jam 16.00. Operasi seharusnya dilaksanakan pada pukul 11.00, namun kondisi tekanan darah Saya mencapai 170 sehingga tindakan operasi belum dapat dilaksanakan. Sehingga, dokter menunggu hingga tekanan darah turun supaya operasi dapat dilaksanakan dengan aman.ujarnya.

BACA JUGA :   Penyerang Novel Baswedan Dihukum Ringan, AII: Sandiwara Bermutu Rendah

“Akhirnya, pada pukul 13.00 tekanan darah Sudah turun menjadi 160 dan operasi dapat dilaksanakan oleh Tim Dokter.

Sejak saat itu Saya merasa bahwa program JKN-KIS telah membantu saya untuk terlepas dari penyakit tersebut.kata Samarin.

“Selama Saya menggunakan Program JKN, Saya tidak pernah mengalami kesulitan untuk melakukan pengobatan.

Bahkan saat ini JKN-KIS telah meyediakan layanan Customer Care via telepon di 1500400 untuk berkonsultasi menanyakan mengenai faskes terdekat dari rumah yang kita tempati.

Dengan menelepon ke layanan1500400 kita dapat menanyakan informasi apapun yang bekaitan dengan Program JKN dan BPJS Kesehatan.ujarnya.

“Saya berharap BPJS Kesehatan terus dapat meningkatkan pelayanan yang semakin baik dalam hal pelayanan kepada masyarakat.karena saat ini hampir semua rakyat indonesia mengandalkan kesehatannya pada JKN -KIS dan BPJS Kesehatan. Pungkas Samirin.

BACA JUGA :   Pengkaderan Dan Pembekalan Anggota Forwat Adakan Tafakur Alam "Bersama Jadikan Forwat Rumah Kita"

 

 

 

 

 

Laporan Wartawan : Hery
Editor. : Red DN

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights