Selama Peniadaan Mudik Lebaran PT KAI (Persero) Daop 7 Madiun Tolak 104 Calon Penumpang

  • Bagikan

MADIUN – Selama periode 6-17 Mei 2021, PT Kereta Api Indonesia/KA (Persero) Daerah Operasi (Daop) 7 Madiun menolak sebanyak 104 calon penumpang untuk berangkat melalui moda transportasi kereta api (KA) di stasiun masuk dalam kewilayahnya.

Karena saat dilakukan verifikasi oleh petugas di stasiun bahwa berkas-berkas persyaratan yang ditunjukkan mereka, tidak sesuai dengan regulasi yang ada. Total 104 calon penumpang ditolak yakni 90 orang tidak membawa surat izin perjalanan yang sesuai dan 14 orang tidak membawa berkas surat bebas Covid-19 yang berlaku.

Mengingat saat perjalanan KA jarak jauh pada masa peniadaan mudik di operasikan untuk menyediakan konektivitas bagi orang-orang yang dikecualikan, yakni sesuai aturan yang ditetapkan pemerintah.

BACA JUGA :   Walkot Jakbar Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Anak Usia 12 Tahun di Sekolah Citra Kasih

“Pada masa peniadaan mudik KA yang beroperasi di wilayah Daop 7 Madiun, terdapat 6 KA jarak jauh per hari. Seluruh operasional KA berjalan dengan lancer, aman dan tertib, baik di stasiun maupun di dalam KA,” jelas Manager Humas PT KAI (Persero) Daop 7 Madiun Ixfan Hendriwintoko, Selasa 18 Mei 2021.

Menurut dia bahwa pihaknya selama peniadaan mudik lebaran telah melayani orang-orang yang dikecualikan yakni sesuai aturan yang ditetapkan pemerintah, bukan untuk kepentingan mudik ataupun balik lebaran. Mereka adalah orang yang memiliki kepentingan untuk bekerja, perjalanan dinas, mengunjungi keluarga sakit, kunjungan duka dikarenakan anggota keluarga meninggal, perjalanan ibu hamil dan kepentingan non mudik lainnya.

BACA JUGA :   BPK RI Apresiasi Pemkab Bungo Paling Cepat Sampaikan LKPD TA 2021

“Masyarakat yang diberangkatkan menggunakan KA jarak jauh ini, bukan untuk kepentingan mudik. Meski demikian, seluruh pelanggan akan dilakukan verifikasi terutama berkas-berkasnya terlebih dahulu secara cermat dan teliti. Jika ternyata tidak lengkap, maka tidak akan kami izinkan untuk berangkat,” tandasnya.

Ia menambahkan selama periode 6-17 Mei 2021, KAI telah melayani 4.263 pelanggan KA jarak jauh yakni dimana rata-rata KAI melayani 355 pelanggan perhari. Sedangkan jumlah tersebut, mengalami penurunan 69 % dibanding jumlah pelanggan KA jarak jauh pada masa pengetatan pra mudik mulai tanggal 22 April sampai dengan 5 Mei 2021. “Dimana KAI melayani rata-rata 1.134 pelanggan KA jarak jauh per hari,” ungkap Ixfan, biasa disapa.*all

BACA JUGA :   Terkait 12 Warga Pabuaran Tumpeng Diduga Terpapar Covid -19, Lurah: Sudah Dilakukan Trecing
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
Verified by MonsterInsights