TANGERANG – Pemerintah Kota Tangerang patut memberikan apresiasi terhadap Kinerja Dinas Kependudukan dan Catatan sipil Kota Tangerang.
Pasalnya Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Tangerang meraih predikat pelayanan publik sangat baik tingkat nasional tahun 2021 untuk lingkup pemda dari KemenPAN-RB Republik Indonesia.
Kepala Dinas Dukcapil Kota Tangerang Rina Hernaningsih mengatakan,dirinya merasa sangat bersyukur dan mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh jajarannya yang sudah bekerja keras memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kota Tangerang.
“Masuknya Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Tangerang meraih predikat sangat baik oleh KemenPAN-RB Tahun 2021 itu adalah tidak terlepas dari dukungan semua pihak, baik itu dari pegawai yang bekerja secara profesional dan juga dukungan dari masyarakat Kota Tangerang.”ujar Rina saat di wawancarai wartawan.
Rina Hernaningsih mengungkapkan,hal itu akan menjadi cambuk bagi kami untuk terus berupaya berinovasi memberikan pelayanan yang lebih baik lagi bagi seluruh masyarakat Kota Tangerang.
“Meraih predikat sangat baik itu akan terus mendorong kami untuk bekerja lebih profesional dan lebih baik lagi untuk melayani semua masyarakat Kota Tangerang Khususnya.”tutur Rina.
Ia juga mengungkapkan,untuk memudahkan pelayanan masyarakat Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Tangerang juga beberapa waktu lalu sudah meluncurkan program Cetak Akta Kelahiran dan Akta Kematian di Kelurahan Pilihan (CAK3P)
Selain itu Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang membuka Booth Layanan Dukcapil di Pusat Perbelanjaan atau MalI.
“Booth Layanan Dinas Dukcapil memberikan layanan Kartu Keluarga, KTP Elektronik, Kartu Identitas Anak, Pindah dan Datang Penduduk, Akta Kelahiran dan Akta Kematian.”ujarnya
Selain itu Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang juga membuka Layanan Drive Thru (Khusus Pengambilan) dan Anjungan Dukcapil Mandiri (Tangcity Mall, Icon Walk Cimone dan Mall Pelayanan Publik).
Rina juga berharap dukungan dari semua lapisan masyarakat agar Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil terus berbenah diri dan berinovasi sehingga terus bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.