Sidak Disdukcapil, Wabup Minta Pelayanan Ditingkatkan

  • Bagikan

Photo Istimewa : Sanu

 

DimensiNews.co.id  SAROLANGUN – Wakil Bupati Sarolangun Hillalatil Badri melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sarolangun, Senin, (4/6)

Wabup yang datang sekitar pukul 10.00 WIB, langsung masuk dan melihat setiap ruangan kerja di dinas tersebut terutama bidang menyangkut pelayanan.

“Setiap PNS adalah pelayan masyarakat. Saya kemari untuk memastikan masyarakat dapat pelayanan maksimal saat mengurus kebutuhan administrasi kependudukan dan mengingatkan untuk semua pegawai agar bekerja maksimal,” Ujarnya

Dicontohkan Wabup, misalnya ada warga Sarolangun yang baru saja sudah melahirkan, ingin pembuatan akte kelahiran maupun kartu keluarga (KK). Tidak mesti orang tua harus datang ke kantor dukcapil mengurusi akte kelahiran tersebut.

BACA JUGA :   Teddy Setiadi : Jadikan HUT Ke 16 Partai Gerindra Sebagai Semangat Kemenangan di Pemilu 2024

Oleh sebab itu, Dukcapil seharusnya mencari solusi alternatif dalam memberikan pelayanan atau menerapkan pelayanan publik yang berbentuk prima.

“KK, Ktp, dan akta kelahiran ini merupakan suatu hal yang mendasar bagi masyarakat kita. Apalagi dalam waktu dekat kita akan menghadapi Pilpres  dan Pileg, syarat untuk bisa nyoblos itu harus mempunyai KTP. Kalau masih banyak masyarakat yang belum ada KTP berarti disini ada hak hak yang dirugikan,” Tegasnya.

Dari hasil sidak tersebut, dia menyampaikan masih ditemukan adanya pengaduan dari masyarakat yang mengeluhkan tentang pelayanan dalam proses pengurusan administrasi.

“Karena kemaren masih ada beberapa Kades yang ingin mencalonkan diri, dia melapor sulit dalam dalam urusan administrasi, seperti halnya ngurus KK harus menunggu Kadis dulu kadang kadang menjadi alasan,” Terangnya

BACA JUGA :   Berantas Matel,Polres Serang : Kami Tidak Akan Mentolerir Debt Colektor Yang Meresahkan Masyarakat

Oleh karena itu, dirinya meminta kepada Kadisdukcapil Helmi untuk segera membenahi masalah tersebut. “Saya mau pelayanan harus optimal. Masyarakat harus puas dan terlayani dengan baik. Pegawai harus terampil dan tekun. Kalau apabila ini terjadi maka saya tidak segan segan untuk memindahkan, bagi honorer bisa saja tidak akan kita perpanjang kontraknya,” Pungkasnya

 

 

Laporan Wartawan : Sanu

Editor.                       : Red DN

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses

Verified by MonsterInsights